Minggu, 09 Januari 2011

Imam Zainal Abidin

 Di sebuah kota di Madinah ada seorang Imam yang sangat taat dan patuh dengan perintah-perintah Allah,beliau bernama Imam Zainal Abidin.

Seperti biasanya,bila berwudlu wajah imam Zainal Abidin Ibn Al-Husain ra.menjadi pucat pasi.Setelah itu ia brdiri tegak dengan tubuh gemetaran."hai,imam,mengapa tubuhmu menjadi gemetaran seperti itu ?"tanya sahabatnya yang melihat keadaan sahabatnya Imam Zainal Abidin,"Tidakah kau mengerti?.Dihadapan siapakah nanti aku akan berdiri,dan siapakah yang akan ku ajak bicara nanti ?"jawab Imam.

Demikianlah Imam Zainal Abidin mngartikan tentang wudlu yang kemudian mengerjakan sholat menghadap tuhanya.pernah ketika ia mengerjakan sholat,di rumahnya terjadi kebakaran.Melihat api telah membakar rumah Zainal Abidin,para tetangga berteriak-teriak kebingungan."Hai cicit Rasulullah!Api telah membakar rumahmu keluarlah kau!"teriak salah satu tetangganya.


Meskipun telah mendengar teriakan tetangganya,Imam Zainal Abidin tidak mengangkat kepala dari sujudnya.Namun,atas kuasa Allah api itu tidak sampai membakar tubuhnya.Setelah Zainal Abidin selesai mengerjakan sholat orang-orang berkerumun mendekatinya.

"Api telah membakar rumah anda,tetapi mengapa anda tidak berusaha menyelamatkan diri dan beranjak dari tempat sholat?"tanya salah seorang di antara mereka.
Api yang membakar rumahku dan barang kali akan membakar tubuhku masih belum seberapa.Saat itu justru aku sedang berkonsentrasi memikirkan api yang lebih besar dan dasyat,"jawab Imam Zainal Abidin."Api apakah itu ?"tanya tetangganya serentak."Api neraka,"jawab Zainal Abidin seraya meninggalkan tempat itu.dan orang-orang itupun hanya terdiam sambil membubarkan diri ada yang terkesan dengan keimanan Zainal Abidin dan ada yang menganggap Zainal Abidin itu kurang waras.

Demikianlah jika seseorang memiliki iman yang kuat,percaya dan taat kepada Allah maka kita aka terasa dekat dengan Allah dan selalu di bawah lindunganya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar